UPAYA KAMPUS IBI-K57 DALAM MENINGKATKAN EKONOMI DITENGAH PANDEMI

Jakarta – Rektor Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 Dr. H. Haswan Yunaz, MM., M.Si menyebut Peran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sangat penting terhadap perekonomian Indonesia. Terlebih lagi saat ini Indonesia tengah dihadapkan pada dampak ekonomi yang diakibatkan oleh Covid-19 dalam satu tahun terakhir.

Berbagai upaya tengah diupayakan guna mendongkrak perekonomian masyarakat Indoensia, seperti yang dilakukan oleh Kampus IBI-K57 yang turut bertanggung jawab dalam membantu pemerintah untuk mengurangi dampak tersebut.

Salah satunya melalui program Pemulihan Ekonomi yang mengarah kepada sektor UMKM yang dilakukan oleh Mahasiswa IBI-K57 melalui Diklat yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Kewirausahaan (LPK) IBI-K57 dengan tema “Pelatihan Pembuatan Sushi, Nugget dan Bakso” yang berlokasi di Caffe IBI-K57 Lenteng Agung Jaksel pada tanggal 04 – 05 Januari 2021.

“Terselenggaranya diklat ini tentu untuk menunjang mahasiswa agar berkompeten tidak hanya dalam kelas, tetapi juga kita dukung dalam berwirausaha agar bisa mandiri dari segi ekonomi terutama kondisi seperti sekarang”  Ujar Rektor dalam acara pembukaan diklat tersebut.

Diklat yang diselenggarakan selama 2 hari diikuti oleh peserta yang terdiri dari 25 Mahasiswa dan turut dihadiri oleh Pimpinan dan Pejabat IBI-K57 lainnya ini diharapkan dapat meningkatkan skill mahasiswa dalam berwirausaha dan meningkatkan perekonomian ditengah pandemic saat ini.

“Semoga diklat ini membawa kebermanfaatan untuk mahasiswa agar berani dalam memulai bisnis kedepannya” ujarnya saat menutup acara kegiatan. 

Para peserta Diklat Mengikuti Pelatihan Pembuatan Sushi, Nugget dan Bakso di IBI-K57
Para peserta Diklat Pelatihan Pembuatan Sushi, Nugget dan Bakso di IBI-K57
Pemateri sedang membawakan Materi
Pemateri sedang membawakan Materi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Hallo,Ini adalah tombol Whatsapp Penerimaan Mahasiswa/i Baru

× Ada yang bisa dibantu?