IBI KOSGORO 1957 Selenggarakan Prosesi Wisuda Ke VII-2022 Secara Offline

Jakarta, 28/05/2022, Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 (IBI KOSGORO 1957) kembali menggelar wisuda ke-VII secara Offline di The Krakatau Grand Ballroom TMII-Jakarta dan Live Streaming di Youtube TVK57 Channel pada Sabtu (28/05/2022) Para wisudawan dan tamu undangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat karena pandemi belum usai.

Acara ini dibuka oleh Ketua Senat Dr. H Rambe Kamarul Zaman, M.Sc,.MM. Dalam sambutannya Ketua Senat memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan IBI-K57 dan berpesan tetap menjaga kualitas dan nama baik almamater. “Saya Ucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa IBI-K57 yang diwisuda hari ini. Wisuda adalah event yang sangat dinantikan dengan suka cita oleh setiap orang yang terlibat dalam dunia pendidikan, apalagi di perguruan tinggi. Akan lebih lengkap apabila momentum ini telah melalui proses pembelajaran yang senantiasa terfokus pada kepentingan mutu lulusan. Tentunya, IBI-K57 sebagai kampus dengan branding Execellence in learning Innovation harus terus berinovasi, memiliki daya saing internasional maupun nasional dan tetap menjadi rujukan untuk mencari solusi-solusi atas permasalahan Bangsa yang sedang kita hadapi saat ini. Mencetak generasi unggul berkualitas untuk masa depan yang adaptif, responsif terhadap perubahan dan menjadikan IBI-K57 sebagai Perguruan Tunggi Unggul di mata Nasional dan Internasional adalah tanggung jawab yang melekat di setiap pundak civitas akademika IBI-K57,” ucapnya.

Ketua Senat Dr. H Rambe Kamarul Zaman, M.Sc,.MM

Dalam kesempatan yang sama, Rektor IBI-K57, Dr. Haswan Yunaz, MM,.M.Si, menyampaikan banyak terima kasih dan menyampaikan laporan akademik. Saya mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan pendidikan di IBI-K57 dan dalam pelaksanaan wisuda secara luring ini. saya juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua atau keluarga wisudawan yang telah memberikan kepercayaan kepada IBI-K57 untuk mendidik putra/putrinya,” ungkapnya.

Lulusan IBI-K57 harus terus meningkatkan kualitas, kompetensi, dan kapabilitasnya, terutama pada aspek kepemimpinan dan kerjasama tim, kemampuan beradaptasi dengan teknologi baru dan tantangan global, serta kemampuan entrepreneurship (kewirausahaan). Singkatnya, peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan pilar utama yang tidak dapat diabaikan, dan menjadi suatu keniscayaan yang harus digarap oleh Saudara-saudari wisudawan,” lanjutnya. 

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan pula pidato oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP. Disampaikan, Saya minta untuk terus mengasah, mengasah dan mengasah soft skill berupa  kejujuran, adaptif, fleksibel, integritas, kreatifitas, inovatif, komunikatif, kolaboratif,  dan kompetitif  dalam litrasi digital , dan komputer serta menguasai teknologi yg up to date  sehingga adik-adik dapat memenangkan kompetisi di Era Industri 4.0 dan Era digital. Pada era digitalisasi, dan industri 4.0 serta Sociaty 5.0 sangatlah cepat jika dibandingkan dengan revolusi industri sebelumya. Rencanakan karir dengan baik, gapai prestasi dan jadilah sumber daya yang dapat membanggakan IBI-K57. Sekali lagi saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada para orang tua wisudawan dan wisudawati. Para orangtua sudah tepat menyekolahkan putra/putri nya di IBI-K57. Dan juga saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada: para dosen yang telah berhasil mengantarkan keberhasilan para wisudawan dan wisudawati, seluruh tenaga kependidikan dan para pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam proses pendidikan di kampus tercinta. Prosesi wisuda ini dilaksanakan secara khidmat dan akan dijadikan rujukan bagi pelaksanaan wisuda di perguruan tinggi lainnya. Jadilah SDM Unggul yang membanggakan IBI-K57, Bangsa dan Negara. kata Kepala LLDIKTI Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP.

Kepala LLDIKTI Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP.

Dalam kesempatan yang sama hadir juga Ketua Umum Yayasan Universitas Kosgoro Dr. dr. H. R. Agung Laksono yang saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Saya mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan pendidikan di IBI-K57 dan dalam pelaksanaan wisuda secara luring ini. saya juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua atau keluarga wisudawan/wati yang telah memberikan kepercayaan kepada IBI-K57 untuk mendidik putra/putrinya,” ungkapnya.

Ketua Umum Yayasan Universitas Kosgoro Dr.. dr. H. R. Agung Laksono

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan pula pidato skaligus Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Wakil Menteri Perdagangan RI DR. Jerry Sambuaga dalam orasi ilmianya menyampaikan para wisudawan harus kompetetif, tangguh dan terus aktiv dalam produktiv diera digital ini sangat penting dimasa yang akan datang. Saya mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan pendidikan di IBI-K57 dan dalam pelaksanaan wisuda ke VII IBI-K57.

DR. Jerry Sambuaga – Wakil Menteri Perdagangan RI

Sementara itu Ketua Pelaksana Wisuda ke VII Rudy Laksono, SE,.MP, yang membacakan Surat Keputasan Rektor Tentang Wisudawan Sarjana ke VII- IBI-K57, sebanyak 356 Wisudawan. Disampaikan juga bahwa wisuda adalah tonggak yang sangat penting dalam seseorang meraih gelar pendidikan. Oleh sebab itu, IBI-K57 sangat menyadari bahwa para wisudawan begitu mendambakan wisuda bisa dilaksanakan secara luring dengan menggunakan toga kebanggaan, menikmati prosesi wisuda dengan teman seperjuangan, serta merasakan kebahagiaan bersama, pungkasnya.

Ketua Pelaksana Wisuda ke VII Rudy Laksono, SE,.MP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Hallo,Ini adalah tombol Whatsapp Penerimaan Mahasiswa/i Baru

× Ada yang bisa dibantu?