Berita

Field Trip Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer IBI-K57 ke PT. Telekomunikasi Indonesia

Field Trip Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer IBI-K57 ke PT. Telekomunikasi Indonesia |

Mahasiswa IBI Kosgoro 1957 melakukan Field Trip ke PT. Telekomunikasi Indonesia yang Berlokasi di Kebayoran Jakarta Selatan. Filed trip dengan Tema ““Start Your Journey In Software Development” ini melibatkan mahasiswa Fasilkom IBI-K57 yang berjumlah 30 orang dan beberapa dosen Fasilkom IBI-K57 yang turut mendampingi. Field Trip ini merupakan suatu kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat melihat langsung operational centre PT. Telekomunikasi Indonesia.

Seluruh peserta bertolak dari kampus IBI-K57 pukul 08.20 Wib menuju PT. Telekomunikasi Indonesia menggunakan bus. Acara ini diketuai oleh Reyhan Irfansyah dibawah arahan Ibu Nuraini Purwandari, ST., MMSI selaku Kaprodi SI, dan Bapak Dadan Sundara, S.E, M.M selaku Kepala Biro Kemahasiswaan.
Kedatangan mahasiswa Fasilkom IBI-K57 disambut baik oleh PT. TELKOM Indonesia yang diwakili oleh Bapak Siswanto Dasijo selaku SM Digital Operation & Assurance. Acara dilanjut dengan pemaparan materi pertama tentang Agile yang dibawakan oleh Pak Muhammad Nazri, MTI dan materi kedua tentang Digital Operation & Assurance yang disampaikan oleh Bapak Muhammad Ihsan Mustika. Durasi pemaparan materi oleh pemateri masing-masing diselesaikan selama 35 menit dan diikuti tanya jawab.

Kemudian agar kunjungan berjalan secara efektif, maka mahasiswa dibagi kedalam 3 Kelompok untuk meninjau secara langsung operational centre PT. Telekomunikasi Indonesia, agenda berikutnya dilanjutkan dengan ishoma. Setelah ishoma, selanjutnya mahasiswa oleh panitia Field Trip diajak untuk melakukan kuis berhadiah agar menghindari kejenuhan mahasiswa. Seluruh mahasiswa Fasilkom IBI-K57 menikmati field trip ini dan membuka wawasan pengetahuan mahasiswa khususnya bidang IT. Diakhir acara, sebagai bentuk ucapan terimakasih penerimaan Field Trip Mahasiswa, IBI-Kosgoro 1957 memberikan plakat kepada PT. Telekomunikasi Indonesia yang diwakili oleh Ka.Prodi Sistem Informasi Ibu Nuraini Purwandari, S.T., M.Msi dan di Terima oleh Bapak Siswanto Dasijo. Semoga field trip ini dapat memotivasi dan menambah wawasan mahasiswa IBI-K57 didunia kerja bidang IT. (Humas & Marketing IBI-K57)

Galeri Foto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *