Kegiatan

IBI-KOSGORO 1957 GELAR SEMINAR NASIONAL & DISEMINASI PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT TAHUN 2022

IBI-Kosgoro 1957 Gelar seminar nasional

IBI-Kosgoro 1957 menyelenggarakan kegiatan seminar nasional Call For Paper tahun 2022 dan Diseminasi Pengabdian kepada Masyarakat untuk pertama kalinya secara online. Kegiatan ini melibatkan kampus-kampus negeri dan swasta dengan total 11 Kampus yang ada di Indonesia. Tema yang diusung dalam kegiatan kali ini adalah Peran Perguruan Tinggi dalam pemberdayaan masyarakat UMKM di Era Revolusi Industri 4.0 menyongsong Society 5.0.
Kegiatan yang diketuai oleh Dr. Prisilla Damayanti, S.E.,MM.,M.Ak ini menghadirkan keynote speech dan beberapa pembicara dari internal maupun Kampus luar, diantaranya Keynote Speech oleh Prof. Dr. Ruswiyati Surya Saputra, S.E., M.S, sedangkan pembicara dalam kegiatan seminar nasional diseminasi kali ini diisi oleh Prof. Dr. Musran Munizu, S.E., M.Si., CIPM dari Univ. Hasanuddin Makasar, Prof. Dr. Murdjani, S.E., M.S dari Univ. Halu Oleo Kendari, dan Dr. Wiwik Harwiki, M.M dari Univ. Dr. Soetomo – Surabaya. Peserta yang hadir secara online dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini berjumlah 300 Peserta yang terdiri dari para pemakalah diseminasi 70 orang dan peserta webinar.
Acara diawali dengan laporan dari ketua pelaksana seminar oleh Dr. Prisila damayanti, S.E.,M.M., M.Ak. Diikuti oleh Sambutan Rektor IBI-Kosggoro 1957, Dr. Haswan Yunaz, M.Si., M.M. Dalam sambutannya, Rektor IBI-Kosgoro 1957 menyambut baik acara seminar nasional ini dan mengucapkan terimakasih kepada para pembicara, 11 Kampus Co-Host yang berkenan menjadi Mitra Kampus dalam pelaksanaan Seminar Nasional ini, diantaranya dari Univ. Jember, Univ. Bhayangkara Bekasi, STIE Galileo, Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama), STISPOL Wira Bhakti – Denpasar Bali, Institut Agama Islam IAI Ibrahimy Genteng, Univ. Yappentek, Univ. Pamulang, Univ. Pembangunan Jaya dan Univ. Dr. Soetomo Surabaya dan Moderator Internal maupun Eksternal yang telah bersedia menjadi Mitra. Masih dalam kesempatan yang sama, Rektor IBI-Kosgoro 1957 juga berharap semoga perguruan tinggi yang ada di Indonesia semakin bahu membahu dalam membangun masyarakat Indonesia melalui Kegiatan-kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi, baik dibidang Enterpreneurship, maupun bidang lainnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi seminar yang disampaikan oleh pemateri diikuti tanya jawab dan diskusi oleh Peserta. Acara kemudian dijeda untuk melaksanakan istirahat sholat dan makan siang. Memasuki acara berikutnya, adalah kegiatan diseminasi yang disampaikan oleh 70 Pemakalah yang dibagi kedalam 10 room zoom. Diakhir acara, paper dan pemakalah terbaik diumumkan oleh panitia dalam acara tersebut. Dan 5 paper terbaik dimenangkan para pemakalah Universitas Jember, Univ. Soetomo, dan UPN Veteran Jawa Timur.
Semoga kegiatan seminar nasional ini menjadi dharma bakti kita semua kepada Bangsa, Negara dan Agama. Aaamiin YRA.

Kata Kunci : IBI-Kosgoro 1957 Gelar seminar nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *