Berita

IBI-K57 Tetapkan Mahasiswa Berprestasi, Siap Mewakili Pilmapres Tingkat Wilayah/Nasional Tahun 2023

Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 (IBI-K57) melalui Bidang Kemahasiswaan menggelar ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Institut tahun 2023, Rabu (17/5) di Aula Gedung A Kampus IBI-K57. Ajang ini merupakan wadah untuk menyeleksi kandidat terbaik, yang akan mewakili IBI-K57 pada Pilmapres tingkat wilayah/nasional.

Pilmapres tingkat IBI-K57 tahun 2023 diikuti oleh 13 mahasiswa yang merupakan mahasiswa berprestasi terbaik dari setiap fakultas/program studi.

Proses pemilihan Pilmapres ini diawali dengan seleksi di tingkat fakultas/prodi. Selanjutnya, 13 mahasiswa tersebut mengikuti seleksi tingkat institut. Pada tahap ini, mahasiswa melakukan assesmen mencakup psikologi, gagasan kreatif, Bahasa Inggris, dan berkas. Dari tahapan seleksi tersebut, terpilih 3 finalis yang akan memperebutkan gelar mahasiswa berprestasi IBI-K57. Pada tahap ini mahasiswa dites mengenai wawancara Bahasa Inggris, portofolio capaian unggulan final, dan presentasi gagasan kreatif,” ucap Enny Widayati, S.Mi,.MM selaku Koordinator Juri. Dari seluruh rangkaian proses seleksi tersebut, Bidang Kemahasiswaan kemudian menetapkan tiga orang mahasiswa berprestasi. Berikut daftar mahasiswa berprestasi IBI-K57 2023:

Juara I, Zacky Fatur Rachman Mahasiswa Berprestasi dari Prodi Sistem Informasi, Juara II, Indana Sondang Sitanggang dari Komunikasi, Juara III Oktavia Dita Anggaraeni dari Prodi Administrasi Bisnis.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Rektor IBI-K57 Dr. Haswan Yunaz, M.Si,.MM didampingi Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III dan Pejabat IBI-K57..

Dalam sambutannya, Rektor IBI-K57 menyampaikan Pilmapres ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik sekaligus sebagai ajang talenta untuk mengembangkan inovasi mahasiswa melalui berbagai karya unggulan yang menjawab tantangan di masyarakat. Rektor juga mengatakan, ajang ini juga sebagai pembentukan diri mahasiswa baik secara intelektual maupun kematangan secara personal serta memperluas wawasan. Kita berharap semoga Pilmapres ini dapat menghasilkan mahasiswa IBI-K57 yang bisa bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional,” terangnya.

by: Rizal_2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *