Berita

Hadiri Wisuda Sarjana IBI KOSGORO 1957, Menpora Dito Ucapkan Selamat

Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 (IBI KOSGORO 1957) kembali menggelar wisuda sarjana ke-VIII Tahun 2023 di The Krakatau Grand Ballroom TMII-Jakarta dan Live Streaming di Youtube TVK57 Channel pada Rabu (31/5/2023).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri acara Sidang Senat Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 (IBI KOSGORO 1957) dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan VIII Tahun 2023, “Saya Dito, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyampaikan selamat kepada IBI KOSGORO 1957 yang melaksanakan wisuda sarjana hari ini,” kata Menpora Dito usai mengikuti serangkaian acara Sarjana Wisuda VIII Tahun 2023. Menpora Dito berharap, para wisudawan-wisudawati yang telah lulus dapat berperan penting di tengah masyarakat melalui ilmu yang didapat dari IBI KOSGORO 1957 untuk mengabdi bagi nusa dan bangsa. Kepada para wisudawan yang telah selesai melaksanakan pendidikan yang sudah ditempuh, saya berharap apa yang mereka dapatkan di kampus bisa dipegang teguh terutama ilmu yang sudah didapatkan dan mereka harus menjadikan itu sebagai modal dan bekal untuk pengabdian kepada bangsa dan negara,” harap Menpora Dito.

Acara ini dibuka oleh Ketua Senat Dr. H Rambe Kamarul Zaman, M.Sc,.MM. Dalam sambutannya Ketua Senat memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan IBI-K57 dan berpesan tetap menjaga kualitas dan nama baik almamater. “Saya Ucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa IBI-K57 yang diwisuda hari ini. Wisuda adalah event yang sangat dinantikan dengan suka cita oleh setiap orang yang terlibat dalam dunia pendidikan, apalagi di perguruan tinggi. Akan lebih lengkap apabila momentum ini telah melalui proses pembelajaran yang senantiasa terfokus pada kepentingan mutu lulusan. Tentunya, IBI-K57 sebagai kampus dengan branding Execellence in learning Innovation harus terus berinovasi, memiliki daya saing internasional maupun nasional dan tetap menjadi rujukan untuk mencari solusi-solusi atas permasalahan Bangsa yang sedang kita hadapi saat ini, ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor IBI-K57, Dr. Haswan Yunaz, MM,.M.Si, menyampaikan banyak terima kasih dan menyampaikan laporan akademik. Saya mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan pendidikan di IBI-K57 dan dalam pelaksanaan wisuda secara luring ini. saya juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua atau keluarga wisudawan yang telah memberikan kepercayaan kepada IBI-K57 untuk mendidik putra/putrinya,” ungkapnya. Lulusan IBI-K57 harus terus meningkatkan kualitas, kompetensi, dan kapabilitasnya, terutama pada aspek kepemimpinan dan kerjasama tim, kemampuan beradaptasi dengan teknologi baru dan tantangan global, serta kemampuan entrepreneurship (kewirausahaan). Singkatnya, peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan pilar utama yang tidak dapat diabaikan, dan menjadi suatu keniscayaan yang harus digarap oleh saudara-saudari wisudawan/wati,” lanjutnya. 

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Dewan Pembina Yayasan Universitas Kosgoro 1957/Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Dr. dr. H.R Agung Laksono), Perwakilan dari LLDIKTI Wilayah III, Alumni STIMA / IBI-K57, Dosen Tetap IBI-K57, serta tamu undangan penting.

Narasi by: rizal_2023

Uploaded by : @fahmi_rasyied

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *